Definisi dari Rumah Minimalis Sederhana

Rumah sederhana minimalis masih termasuk dalam rumah dengan konsep minimalis. Akhir-akhir ini dikarenakan ketersediaan lahan semakin terbatas, Rumah Sederhana Minimalis rupanya menjadi trend paling populer yang banyak dipilih oleh orang-orang untuk konsep rumah mereka terutama pasangan muda yang ingin hidup mandiri. Rumah Sederhana Minimalis akan memberi kesan bangunan rumah yang berjajar rapi di lingkungan. Konsep minimalais kini sudah banyak diterapkan untuk bangunan-bangunan rumah baru di lingkungan kita.

Mungkin saat ini anda memiliki rencana untuk membangun atau mencari rumah sederhana minimalis? Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok selain kebutuhan akan pangan serta sandang. Maka dari itu sebuah rumah mempunyai kegunaan yang sangat penting, bangunan rumah makin lama akan mengalami peningkatan peminat, termasuk rumah sederhana minimalis. Saat ini masyarakat mulai beranggapan bahwa menyewa sebuah rumah tidak lebih menguntungkan terlebih untuk kelangsungan kehidupan keluarga di masa depan. Maka dari itu, banyak orang yang lebih memilih untuk mencicil sebuah bangunan rumah dengan melalui sebuah layanan kredit rumah rakyat. Dan bagi anda yang mempunyai budget minim maka rumah sederhana minimalis mungkin sesuai dengan finansial anda.


Untuk rumah sederhana minimalis sebenarnya ada banyak sekali contoh-contoh desainnya jika anda dapat mencarinya di internet atau anda mendatangi kantor-kantor pemasaran rumah kredit rakyat terdekat. rumah sederhana minimalis cocok dan memang diperuntukkan bagi pasangan muda atau keluarga kecil yang ingin memiliki hunian pribadi. Rumah sederhana minimalis memiliki beberapa type yang dapat anda jadikan referensi, salah satunya adalah rumah sederhana minimalis type 29. rumah sederhana minimalis type 29 memiliki definisi dengan bentuk bangunan rumah yang lebih tegas pada garis serta bentuk geometrisnya. Yang lebih dominan pada rumah sederhana minimalis adalah garis vertikal serta garis horizontal pada bagian eksterior serta interiornya.

Sama halnya dengan Rumah Minimalis lainnya, Berikut adalah material-material yang dapat dijadikan pilihan untuk digunakan pada rumah minimalis:
  • Rangka rumah terbuat dari beton atau baja
  • Dinding Rumah terbuat dari bahan batako, batu bata, batu kali, baja, beton polos, kaca atau kayu
  • Skylight dari bahan fiberglass
  • Pintu dari bahan kayu atau metal
  • Jendela dari bahan kayu atau metal
  • Tangga dari bahan kayu, beton, fiberglass, baja
  • Lantai dari bahan semen, keramik, teraso, marmer, atau parquet
  • Plafon dari bahan triplek atau gypsum
  • Atap dari bahan genteng, baja, atau sirap



Namun, seperti apapun konsep rumah sederhana minimalis anda nantinya, yang paling penting dan perlu diperhatikan adalah bagaimana nantinya anda dapat menyesuaikan lahan yang minim untuk dapat memenuhi kebutuhan anda akan luas rumah secara maksimal. Karena sekarang dengan begitu banyaknya pihak-pihak yang menawarkan konsep Rumah sederhana minimalis namun anda sendiri belum mengetahui dengan lebih jelas bagaimana kriteria rumah sederhana minimalis apakah sudah sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

1 comment for "Definisi dari Rumah Minimalis Sederhana"

  1. pengen punya rumah sendiri yang simple,,, boleh nie jadi referensi tapi nabung dulu deh.. hehe

    ReplyDelete

Komentar tanpa NAMA, kemungkinan besar tidak akan direspon (Comments without a NAME, most likely will not respond)