Macam-Macam Tipe Rumah Minimalis

Tipe Rumah Minimalis memang sudah menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang ingin mempunyai rumah dengan ukuran tidak terlalu besar, tampil sedrhana namun tetap terkesan elegan. Tipe rumah minimalis terbilang cukup bermacam-macam pilihannya. Berikut kita akan membahas tentang macam-macam tipe rumah minimalis:

Tipe Rumah Minimalis 21
Tipe rumah minimalis 21 adalah salah satu tipe rumah dengan konsep minimalis yang sederhana namun tanpa meninggalkan kesan elegan dan modern. Tipe rumah minimalis 21 cocok untuk dijadikan hunian bagi anda yang masih single yang ingin hidup mandiri atau juga cocok untuk dijadikan hunian bagi anda yang merupakan pasangan yang baru menikah karena lahan yang disediakan cenderung tidaklah luas. Jenis rumah minimaslis dengan tipe ini pada umumnya memiliki satu buah kamar, satu ruang tamu, satu dapur, serta satu kamar mandi.

Tipe Rumah Minimalis 36
Tipe rumah minimalis yang satu ini merupakan tipe rumah minimalis yang paling populer dan banyak peminatnya di Indonesia. Kenapa bisa begitu? Negara kita merupakan Negara berkembang dengan populasi ekonomi penduduknya sebagian yang standar. Maka dari itu, tipe rumah minimalis 36 dengan konsep yang menarik dan harganya yang relatif terjangkau sangat lah cocok untuk masyarakat Indonesia kelas menengah kebawah atau juga cocok bagi pasangan muda yang baru saja menikah. Dilengkapi dengan desain minimalis namun tetap terkesan elegan pada eksterior dan interiornya, maka tentunya akan menambah kenyamanan bagi penghuninya.
Macam-Macam Tipe Rumah Minimalis
Rumah Minimalis tipe 36

Tipe Rumah Minimalis 45
Sesuai dengan namanya, tipe rumah minimalis memiliki tanah seluas 45 meter persegi serta memiliki harga yang lebih mahal daripada tipe rumah minimalis 36. Jika anda anda menginginkan hunian dengan ukuran bangunan lebih luas sehingga anda akan dapat lebih leluasa menyimpan lebih banyak barang dirumah anda, maka sebaiknya anda memilih tipe rumah minimalis 45 ini dengan sedikit tambahan biaya lagi.

Tipe Rumah Minimalis 50
Tipe rumah minimalis 50 memiliki kesamaan dengan tipe rumah minimalis 45 di bidang luas tanah, yakni sama-sama memiliki tanah seluas 45  meter persegi. Hanya saja, pada tipe rumah minimalis akan diberi fasilitas tambahan berupa taman kecil, kolam ikan kecil, dan garasi. Rumah dengan tipe ini pada umumnya akan memiliki tiga buah ruang utnuk kamar tidur, satu ruang tamu, satu dapur, serta satu kamar mandi.

Tipe Rumah Minimalis 54
Tipe rumah minimalis 54 diperuntukkan bagi keluarga dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak karena memiliki luas lahan yang lebih luas dan ruangan yang lebih banyak. Sehingga akan terasa lebih nyaman dan lega untuk ditempati. Tipe rumah minimalis 54 dibangun untuk kalangan menengah keatas dengan kisaran harga mulai dari 250 juta hingga 450 juta Rupiah.

Tipe Rumah Minimalis 60
Tipe rumah minimalis 60 hampir sama dengan tipe rumah minimalis 54, namun tentunya memiliki lahan yang lebih luas lagi. Sehingga tipe rumah minimalis yang ini akan memiliki atau dapat dibuat banyak ruangan di dalam rumah. Cocok untuk hunian keluarga dengan jumlah anggota keluarga yang banyak.

Tipe Rumah Minimalis 70
Tipe rumah minimalis 70 memiliki lahan yang paling luas diantara tipe rumah minimalis lainnya, yakni 70 meter persegi. Memiliki fasilitas ruang yang lebih lengkap seperti teras, carport, taman, tempat untuk menjemur baju, dan masih mempunyai sisa lahan yang dapat dijadikan halaman rumah.

1 comment for "Macam-Macam Tipe Rumah Minimalis"

  1. Makasaih...aku mendapat babyak info di situs ini.
    Ini sangat me bantu saya dalam merancang gambar rumah tinggal di Timor Leste.

    ReplyDelete

Komentar tanpa NAMA, kemungkinan besar tidak akan direspon (Comments without a NAME, most likely will not respond)